Akademik

PELAKSANAAN KEGIATAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI BIDANG HOSPITALITY

Agar dosen pada program studi D4 Manajemen Perhotelan memiliki kompetensi sesuai dengan pemetaan keahlian dosen, maka perlu dilakukan pelatihan dosen berdasarkan kompetensi keahlian dosen.

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Hospitality

Kegiatan pelatihan dosen berdasarkan kompetensi bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia di prodi D4 Manajemen Perhotelan. Diharapkan melalui pelatihan yang berdasarkan kompetensi dosen diperoleh sumber daya manusia yang memiliki keahlian sesuai bidang pemetaan keahlianya yang diakui berdasarkan sertifikat kompetensi. Sertifikat ini  diperoleh setelah lulus melakukan ujian kompetensi pada Lembaga Sertifikasi Kompetensi bidang perhotelan.

Mekanisme yang dilakukan adalah mengadakan pelatihan kepada dosen-dosen program studi D4 Manajemen Perhotelan sesuai dengan bidang keahlian dosen. Pelatihan yang akan dilakukan berdasarkan skema sertifikasi bidang perhotelan dengan pemanfaatan peralatan yang dibeli dari dana hibah P3TV. Adapun pelatihan kompetensi yang dilakukan adalah pelatihan kompetensi laundry dan barista. Sementera untuk beberapa kompetensi lainya yang akan diuji pada sertifikasi kompetensi dilihat dari portofolio keahlian dosen sesuai bidangnya. Kegiatan pelatihan dilakukan pada tanggal 13 November 2020 s.d 15 November 2020 di Hotel Pangeran Beach Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *