Pelaksanaan Kegiatan P3TV Prodi Manajemen Perhotelan
Dalam rangka meningkatkan kualitas serta daya serap lulusan maka Program Studi D4 Manjemen Perhotelan Universitas Negeri Padang harus memaksimalkan kemitraan yang strategis dengan Industri perhotelan. Isu – isu strategis seperti revolusi industri 4.0 serta era New Normal merupakan salah satu hal yang perlu disikapi dengan cepat karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada perubahan pola serta tata cara pelayanan di industri perhotelan. Hal ini tentu saja menjadi pemicu perubahan strategi serta model pembelajaran yang harus mengikuti standar atau kebutuhan dari industri perhotelan.
Melalui program penguatan pendidikan tinggi vokasi, Prodi D4 Manjemen Perhotelan melaksanakan program kegiatan, yaitu: Program Peningkatan Kerjasama dengan Industri, Program Reformasi Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Vokasi, dan Program Peningkatan Kompetensi dan Sertifikasi Dosen Prodi D4 Manajemen Perhotelan. Dari program yang telah di tetapkan maka kegiatan yang akan dilakukan adalah: Perumusan dan penyusunan roadmap dan kurikulum Prodi D4 Manajemen Perhotelan, Pemetaan kebutuhan keahlian dan informasi pasar kerja berbasis riset, Instruktur mengikuti pelatihan dan sertifikasi AA, Pembuatan Produk Pembelajaran Daring, Penyediaan instalasi laboratorium yang relevan dengan Industri Perhotelan, Pengadaan peralatan laboratorium, sarpras atau infrastruktur perkuliahan, Dosen mendapatkan pelatihan peningkatan kompetensi dan sertifikasi.
Mekanisme penyelenggaraan program kegiatan adalah dengan melalui beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah pembentukan tim pelaksana, tahapan kedua adalah persiapan administrasi dan legalitas kegiatan, tahap ketiga adalah koordinasi internal dengan tim pengawas di lingkungan Universitas Negeri Padang. Tahap keempat adalah koordinasi serta konsultasi dengan stakeholder industri perhotelan. Tahap kelima adalah pelaksanaan kegiatan yang dimulai dari bulan Juli sampai dengan Desember 2020. Tahapan keenam adalah monitoring serta pelaporan.