Akademik

Seminar Nasional Dan Internasional APTEKINDO

Kegiatan Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia (Aptekindo) berupa Seminar Nasional dan Internasional dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 14 Juli 2018. Seminar Internasional dibuka di Ballroom, Hotel Rich Palace Surabaya. Acara mengusung tema Revitalization of Technical and Vocational Education to Face Industrial Revolution 4.0. dengan pembicara yang merupakan pakar dan pelaku pendidikan vokasi di dunia yaitu :

  • Pembicara 1, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  • Pembicara 2, Mr. Hendrik Barkeling from the Embassy of the Federal Republic of Germany, Jakarta,
  • Pembicara 3, Prof. Dr. Wenny Rahayu, Head of School of Engineering and Mathematical Science La Trobe University Victoria, Australia.
  • Pembicara 4, Prof. Dr. Muchlas Samani, M. Pd. Rector of State University of Surabaya (2010-2014).

Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P berbicara mengenai pengembangan pendidikan vokasi dalam mempersiapkan sumber daya manusia di era revolusi industri 4.0. Indonesia yang memiliki empat industri besar seperti pariwisata, kelautan, pertanian produktif, dan ekonomi kreatif diharapkan dapat berpartisipasi untuk mempersiapkan SDM melalui LPTK-LPTK yang tersebar di Indonesia.

Dalam kegiatan ini Jurusan Pariwisa Universitas Negeri Padang mengutus beberapa dosen yang akan mempresentasikan hasil penelitian baik secara oral maupun melalui poster. Dosen tersebut adalah :

Dr. Yuliana, SP,M.Si
Dr. Kasmita, S.Pd. M.Si
Dra. Ira Meirina Chair, M.Pd
Dra. Silfeni, M.Pd
Trisna Putra, S.S, M.Sc
Pasaribu, S.St Par, M.Par
Heru Pramudia, S.St.Par. M.Sc
Feri Ferdian ,S.St M.M

Komentar Dinonaktifkan pada Seminar Nasional Dan Internasional APTEKINDO